Cara Update Sistem ColorOS 6 Dark Mode di Realme 3

Cara Update Sistem ColorOS 6 Dark Mode di Realme 3 - Hallo sahabat Tukang Edit, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Update Sistem ColorOS 6 Dark Mode di Realme 3, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ColorOS 6, Artikel Features, Artikel Realme 3, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Update Sistem ColorOS 6 Dark Mode di Realme 3
link : Cara Update Sistem ColorOS 6 Dark Mode di Realme 3

Baca juga


Cara Update Sistem ColorOS 6 Dark Mode di Realme 3


Hallo Sobat, Kali ini admin bakalan ngasih tau nih, Kalo Realme 3 sekarang sudah bisa mendapatkan update ke Dark Mode. Sebelumnya Realme 3 Pro dan Realme C2. Sekarang giliran Realme 3 jadi buat anda pengguna Realme 3 disarankan untuk wajib upgrade OTA ini jika ingin mencoba fitur dark mode, Tapi tidak hanya dark mode loh, ada beberapa fitur baru juga hadir di Patch ini, Jika penasaran silahkan simak berikut ini.

Sekian lama menunggu akhirnya pihak Realme merilis Patch Update bulan november untuk pengguna Realme 3. Salah satu fitur yang paling di tunggu-tunggu saat ini adalah fitur dark mode, Pada patch kali ini telah tersedia fitur dark mode jadi buat agan yang penasaran dengan fitur ini pada postingan sebelumnya admin sudah menjelaskan tentang apa itu dark mode sobat bisa baca pada postingan berikut ini: DISINI, Tapi jika sobat sudah tau silahkan skip dulu. Berikut ini ada fitur lengkap Patch Realme 3 November, 2019.



Features Realme 3 Update Patch: November, 2019

- System
● Added the manual lock feature by long press the power button
● Display the data consumed by connected devices
● Customizable data consumed reminder
● Updated charging animation

- Settings
● Added realme Laboratory
● Added Dark Mode
● Added Google Digital Wellbeing
● Updated battery interface display the screen on time
● Added a switch of notification dot for updates
● Clone Apps support more third-party applications (PayTM, PhonePe, Amazon, Flipkart) Launcher

- Launcher
● Optimized lock screen clock widget design
● Added date and weather widget
● Optimized Smart Assistant interface

- Notification Center and Status Bar
● Redesigned the notification center style
● Swipe left or right to remove the message prompt after receiving the message
● Added fast switch toggles between SIM in notification center
● Removed the reminder after the hotspot enabled
● Added a switch of swipe down on home screen for global search or notification center
● Removed the prompt while rooted

- Patch Update: RMX1821EX_11.A.24
- Security Patch: November, 2019
- Android 9.0 With: ColorOS 6

Cara Download File OTA RMX1821EX_11.A.24

Catatan: Sebelum download, Pastikan sobat memiliki kuota yang cukup unduh mendownload OTA berikut ini. Kuota/Data yang harus sobat siapkan minimal 3GB pada memory Internal atau external, dan jangan lupa juga untuk sediakan ruangan kosong untuk menempatkan file OTA ini sekitar 3-4gb.

1. Silahkan unduh/download file lengkap RMX1821EX_11.A.24 pada Situs resmi Realme. Klik Disini.
2. Jika sudah Silahkan scrool atau cari Realme 3, Pastikan disitu Version 'RMX1821EX_11.A.24' Ekor 24 Seperti pada gambar dibawah ini.


3. Silahkan pilih Download tapi Sebelum memulai unduhan bakalan ada Text 'Package download will consume 2.74GB traffic.Are you sure to download?' Silahkan confirm sobat akan segerah mengunduh file tersebut sekitar 2.04GB.
3. Setelah behasil download, Selanjutnya letakan file 'RMX1821EX_11_OTA_0240_all_0xuPkDv32XPW.ozip' dari folder download ke luar folder tersebut, agar nanti saat akan melakukan upgrade akan lebih mudah mencari OTA tersebut.
4. Selesai, Untuk proses Upgrade bisa sobat simak berikut ini.

Cara Upgrade Firmware Realme 3 Secara Manual

1. Setelah sobat sudah menyiapkan OTA seperti cara diatas, Selanjut restart HP Realme sobat lalu masuk ke menu Revocery dengan cara 'Tekan dan tahan tombol volume bawah dan tombol power' secara bersamaan hingga ponsel aktif dan masuk ke dalam mode 'Recovery'.
2. Silahkan cari File OTA yang sudah sobat letakan tadi nama OTA tersebut 'RMX1821EX_11_OTA_0240_all_0xuPkDv32XPW.ozip'. Setelah itu anda akan masuk pada menu instalasi OTA ikuti step-step berikut ini.

- Ubah bahasa Rekomendasi 'English/Indo'
- Pilih Opsi From Phone Storage
- Pilih File OTA dan Klik OK untuk instalasi OTA tunggu hingga Selesai
- Setelah sukses, Reboot Ponsel.
- Selesai, Silahkan nyalakan kembali ponsel anda.
Jika sobat masih bingung meng-update lewat Recovery, Coba cara dibawah ini yang lebih simple.

Update Langsung Lewat Sistem ColorOS

1. Copy file Download 'RMX1821EX_11_OTA_0240_all_0xuPkDv32XPW.ozip' ke Memory Internal, dan silahkan Letakan diluar folder download.
2. Buka langsung file 'RMX1821EX_11_OTA_0240_all_0xuPkDv32XPW.ozip' dan akan ada gambar seperti dibawah ini.


3. Silahkan pilih Tingkatkan sekarang!.
4. Ponsel realme anda akan reboot/restart. 'Updating, please wait Please don't do any other operations!'.
5. Tunggu hingga selesai, dan setelah itu anda berhasil update OTA Sistem ColorOS anda.

F.A.Q

Apakah Upgrade OTA Data Aman: Upgrade OTA Realme Aman guys, Tapi jika sobat masih takut, Saran saya backup untuk berjaga-jaga saja, Tapi selama saya beberapa kali upgrade OTA di ColorOS Realme Aplikasi & Data Aman kok.
Apakah kemungkinan Bootlop: Jika menggunakan OTA Official dari Realme saya rasa nggak bakal Bootlop deh. Karena udh di rilis mateng-mateng oleh developer realme.
Upgrade OTA apakah sama dengan Flasing?: File yang digunakan pada upgrade OTA itu hanya file system, Tapi kali ini kita nggak perlu clear all data, Jadi secara otomatis data di ponsel kita nggak bakal hilang, dan yang terinstall hanya fitur-fitur baru tampilan UI dari ColorOS 6.0 ini.

Gimana Sobat? Sudah nggak sabar untuk mencoba fitur dark mode pada Realme 3? Silahkan update terlebih dahulu ke Version RMX1821EX_11.A.24 agar sobat bisa langsung mencoba fitur dark mode pada realme 3. Tapi pastikan lakukan seperti tutorial diatas.


Demikianlah Artikel Cara Update Sistem ColorOS 6 Dark Mode di Realme 3

Sekianlah artikel Cara Update Sistem ColorOS 6 Dark Mode di Realme 3 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Update Sistem ColorOS 6 Dark Mode di Realme 3 dengan alamat link http://caturap.blogspot.com/2019/11/cara-update-sistem-coloros-6-dark-mode_13.html

0 Response to "Cara Update Sistem ColorOS 6 Dark Mode di Realme 3"

Post a Comment

Silahkan berkomentar atau BW(blog Walking)