20 Manfaat Propolis Bagi Kesehatan Tubuh (Lengkap)

20 Manfaat Propolis Bagi Kesehatan Tubuh (Lengkap) - Hallo sahabat Tukang Edit, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 20 Manfaat Propolis Bagi Kesehatan Tubuh (Lengkap), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 20 Manfaat Propolis Bagi Kesehatan Tubuh (Lengkap)
link : 20 Manfaat Propolis Bagi Kesehatan Tubuh (Lengkap)

Baca juga


20 Manfaat Propolis Bagi Kesehatan Tubuh (Lengkap)

Manfaat propolis


Propolis adalah suatu zat resin yang diproduksi oleh lebah madu. Dimana lebah menghimpunn sari pucuk daun muda. Sari tersebut lalu dicampurkan dengan air liur lebah madu tersebut guna menambal dan membersihkan sarang mereka. Propolis yang kita bahas ini diambil dari sarang lebah madu, yang bersama sari bunga dan madu.

Bagi lebah sendiri manfaat propolis adalah sebagai imun untuk mencegah tubuhnya terkena serangan bakteri, dan virus. Manfaat propolis tentu sudah tidak diragukan lagi. Sebuah uji coba dilakukan dengan cara menaruh bangkai tikus di sarang lebah madu, dan hasilnya selama sekitar lima (5) tahun bangkai tikus tersebut tidak juga membusuk.

Nah... Kali ini mimin akan membahas beberapa manfaat propolis bagi kesehatan tubuh kita...


Manfaat dan Khasiat Propolis bagi Kesehatan


1. Menurunkan resiko darah tinggi
Konsentrasi lemak jahat pada darah mengakibatkan sirkulasi darah menjadi tidak lancar. Peredaran darah pada jantungpun juga akan terganggu. Hal ini  akan membuat tekanan darah menjadi tinggi. Propolis sendiri mengandung antioksidan yang membantu meredam konsentrasi lemak yang ada pada darah, sehingga resiko darah tinggi akan menurun. 
Image result for hipertension


2. Mengatasi penyakit pada mulut
Mulut yang sangat mudah menjadi sarang virus dan bakteri ini berpeluang mendatangkan banyak penyakit yang menyerang mulut, infeksi pada mulut merupakan salah satu indikasi bahwa ada serangan dari kuman. Sebuah riset mengatakan kandungan dari propolis yang memiliki mineral, antibiotik herbal, vitamin, serta anti-viral diklaim sangat efektif untuk mengatasi bakteri pada mulut.

3. Mengatasi penyakit pada tenggorokan
Sama halnya dengan mulut, tenggorokan juga rentan terhadap serangan bakteri karena tenggorokan berhubungan langsung dengan mulut. Kandungan antibiotik alami pada propolis dapat mencegah dan mengobati penyakit pada tenggorokan kita.


4. Meningkatkan kekebalan (imunitas) tubuh

Propolis tidak hanya bisa dikonsumsi pada saat kita sakit, karena propolis memiliki perlindungan dari bakteri,  sehingga propolis berperan dalam menjaga tubuh kita dari virus, bakteri, dan penyakit. Propolis akan menstimulus diaktifkannya kelenjar thimuts  tubuh sehingga berguna untuk meningkatkan sistem imunitas pada tubuh kita.
Image result for imunitas


5. Menghilangkan rasa nyeri
Manfaat propolis lainnya adalah dapat menghilangan rasa nyeri. Dengan kandungan vitamin C dan bioflavonoid, propolis menjadi efektif untuk mengurangi bahkan menghilangkan rasa nyeri yang kerap timbul pada tangan, kaki, dan punggung, pada saat berolahraga atau melakukan aktivitas berat. Cara penggunaannya adalah dengan diseprot atau dioleskan pada bagian tubuh yang terasa nyeri.

6. Sebagai antibiotik alami
Seperti yang sudah kita bahas tadi, propolis merupakan antibiotik alami dimana propolis tidak memiliki batas masa kadaluarsa. Pernyataan ini disebutkan dalam majalah antibiotik "VP Kivalkina". Dengan sifat antibiotik alaminya, manfaaat propolis tentu untuk mengatasi infeksi pada bagian luar atau dalam tubuh.

7. Mengatasi penyakit jantung
Tidak bisa dipungkiri, penyakit jantung adalah mimpi buruk dari semua orang, karena sebuah serangan jantung bisa dengan mudah merenggut nyawa seseorang. Propolis mengandung sebuah zat berama "Bioflavonoids" yang sanggup memperbaiki seluruh kerusakan pada sel maupun pembuluh darah yang ada dalam tubuh kita tidak terkecuali jantung.
Image result for heart attack


8. Menghancurkan sel kanker
Salah satu manfaat yang sangat hebat dari propolis adalah dapat menghancurkan sel kanker karena bersifat detoksifikasi. Kandungan zat CAPE pada propolis lebah dapat menghancurkan sel kanker. Penggunaan zat CAPE secara teratur dalam jangka waktu 6 bulan mampu meredam pertumbuhan sel kanker hingga 50 persen.


9. Sebagai suplemen alami harian

Selain menjadi antibioitik alami, propolis juga sering digunakan sebagai suplemen alami yang dapat  kita konsumsi tiap hari. Propolis sendiri mengandung kandungan alami yang sangat baik dan memiki resiko yang sangat rendah. Kandungan kompleks pada propolis lebah seperti asam amino, vitamin, mineral, dan bioflavonoid menjadikan propolis ini sangat efisien dan efektif guna menjaga kondisi dan kebugaran tubuh kita.

10. Meningkatkan regenerasi sel tubuh
Propolis lebah mengandung hingga 16 buah rantai asam amnino esensial, rantai asam amino esensial itu berfungsi dalam proses pembentukan ulang (regenerasi sel). Seperti yang sudah saya tuli di atas, proses metabolisme akan meningkat jika menggunakan propolis, yang berarti bahwa akan membuat sel-sel tua kita akan lebih cepat digantikan dengan sel-sel baru serta membuat daya tahan tubuh kitapun menjadi lebih kuat.
Related image

11. Mempekuat gigi dan tulang
Seiring berjalannya waktu, usia kita menjadi semakin tua dan resiko osteophorosis semakin tinggi. Namun, kandungan asam amino dan kandungan vitamin D serta mineral kompleks pada propolis akan membantu tubuh kita dalam melakukan regenerasi sel pada gigi dan tulang sehingga gigi maupun tulang tetap kuat.

12. Menghilangkan bau ketiak
Tidak hanya dapat mengatasi penyakit serius, tapi propolis ternyata juga bisa mengurangi atau bahkan menghilangkan bau ketiak. Nah...  sifat antibakteri pada propolis dapat kita gunakan untuk mensterilkan ketiak kita dari gangguan bakteri dan jamur. 

13. Mengatasi Tipes
Penyakit sejuta umat ini juga dapat diatasi dengan propolis yang memiliki sifat antifungal dan antibiotik alami tanpa resiko dan efek samping. Tipes adalah penyakit yang kerap terjadi akibat kelelahan dan serangan virus, yang sangat mudah diatasi oleh propolis.

14. Mengobati Diare
Penyakit diare yang disebabkan oleh penyakit Escherichia coli juga dapat diobati dengan propolis, yaitu dengan cara ditetes. Karena propolis sendiri memiliki banyak kandungan senyawa yang bermanfaat bagi tubuh  serta aman untuk dikonsumsi.


15. Merangsang fungsi organ vital
Manfaat propolis selanjutnya adalah propolis dapat merangsang kinerja organ-organ vital seperti jantung, limfa, paru-paru, organ reproduksi, otak, paru-paru hingga ginjal dengan kandungan bioflavonoid-nya. Selain bioflavonoid, terdapat banyak zat kompleks dan semua jenis vitamin (kecuali vitamin K) yang juga memantu meningkatkan kinerja organ-organ kita.


16. Mengatasi penyakit TBC
TBC adalah salah satu penyakit yang cukup berbahaya untuk tubuh manusia. Penyakit TBC ini menyerang paru- paru serta dapat mengakibatkan sang korban batuk-batuk disertai dengan bintik darah dan dapat berujung kematian. Obat untuk mengatasi penyakit Tuberkulosis ini bisa dikatakan tidak banyak, namun ternyata propolis dapat mengatasi penyakit TBC.


17.  Mengobati Flu
Propolis terbukti mampu mengatasi penyakit-penyakit yang diakibatkan oleh serangan virus lainnya yaitu influenza atau yang biasa kita  kenal dengan flu. Virus-virus penyebab flu dapat diatasi dengan berbagai zat aktif kompleks yang  terdapat pada propolis.

Image result for flu



18. Detoksifikasi alami
Zat flavonoid pada propolis yang kaya  menjadi salah satu keunggulan propolis dibanding sumber-sumber makanan lainnya. Terlebih lagi kandungan seluruh vitamin pada propolis dapat membantu proses detoksifikasi atau pembuangan racun dimana hal tersebut akan mengurangi resiko kolesterol, stroke, asam urat, triglisterin,  dan masih banyak lagi.

19. Menyembuhkan berbagai penyakit kulit
Manfaat propolis yang cukup terkenal adalah dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit terutama yang disebabkan karena jamur, seperti kudis, kurap, bisul, kurap, campak, psoriaris, hingga kanker kulit.


20. Mengatasi radikal bebas
Radikal bebas biasanya menyerang tubuh manusia melalui keadaan lingkungan yang kotor dan tidak sehat seperti banyaknya polusi udara, asap rokok, minuman berakohol, paparan sinar matahari, serta radiasi elektromagnet. Tingginya radikal bebas di dalam tubuh seseorang akan menghancurkan sel dan jaringan tubuh kita. Dampaknya tubuh kita menjadi gampang terkena penyakit seperti diabetes dan berbagai macam kanker.
Kembali lagi senyawa flavonoid pada propolis dapat menangkal berbagai penyakit akibat radikal bebas.  Oleh karenannya, propolis diklaim sebagai salah satu sumber makanan alami dengan khasiat sebagai sumber makanan yang ampuh untuk mengatasi berbagai macam penyakit akibat radikal bebas.





Terima kasih sudah membaca :)
Jangan ragu untuk menge-share artikel ini jika menurut kalian berguna...


Demikianlah Artikel 20 Manfaat Propolis Bagi Kesehatan Tubuh (Lengkap)

Sekianlah artikel 20 Manfaat Propolis Bagi Kesehatan Tubuh (Lengkap) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 20 Manfaat Propolis Bagi Kesehatan Tubuh (Lengkap) dengan alamat link http://caturap.blogspot.com/2018/10/20-manfaat-propolis-bagi-kesehatan.html

0 Response to "20 Manfaat Propolis Bagi Kesehatan Tubuh (Lengkap)"

Post a Comment

Silahkan berkomentar atau BW(blog Walking)