5 Cara Mengamankan Akun WhatsApp Agar Tidak Disadap Orang Lain

5 Cara Mengamankan Akun WhatsApp Agar Tidak Disadap Orang Lain - Hallo sahabat Tukang Edit, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Cara Mengamankan Akun WhatsApp Agar Tidak Disadap Orang Lain, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, Artikel WhatsApp, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Cara Mengamankan Akun WhatsApp Agar Tidak Disadap Orang Lain
link : 5 Cara Mengamankan Akun WhatsApp Agar Tidak Disadap Orang Lain

Baca juga


5 Cara Mengamankan Akun WhatsApp Agar Tidak Disadap Orang Lain

Cara Mengamankan Akun WhatsApp

Cara Mengamankan Akun WhatsApp | Begitu banyak sekali trik atau cara menyadap wa yang ada di google, dan bukan tidak mungkin kalau whatsapp kita juga menjadi target. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui bahwa ternyata bisa jadi WA disadap karena keteledoran kita dalam menggunakan smartphone.

Dan kali ini saya akan memberikan sebuah cara mudah agar whatsapp tidak disadap/dihack oleh orang lain. Berikut ini 5 informasi penting yang harus diperhatikan.

1. Jangan Melakukan Root Android
Haru anda ketahui bahwa hp android yang sudah dilakukan root, akan memiliki akses penggunaan tak terbatas sesuai dengan keinginan penggunanya. Seperti menghapus aplikasi bawaan serta menginstall PURP, mengganti firmware dan masih banyak lagi lainnya. Dengan melakukan root pada perangkat android secara tidak langsung akan melonggarkan sistem proteksi yang ada.

Beberapa contoh aplikasi spy yang bisa menyadap whatsapp kalian dengan mudah, jika hp android korban sudah di root. Jadi, bagi kalian yang ingin melakukan root pada hp android. Silahkan pikirkan terlebih dahulu dampak negatif sama positifnya.

2. Selalu Aktifkan Play Protect
Dengan menggunakan sistem play protect yang ada di play store akan secara berkala memeriksa semua aplikasi yang terinstall di perangkat hp dari kemungkinan perilaku berbahaya seperti malware, pencurian data serta penyadapan.

Untuk memastikan apakah sistem play protect kamu sudah aktif apa belum, silahkan buka play store--> Pilih garis 3 di pojok atas kiri--> lalu tab play protect--> klik icon pengaturan di pojok kanan atas--> Kemudian Aktifkan semua.

3. Memeriksa WhatsApp Web
Selalu pastikan bahwa kamu selalu melakukan kontrol apakah akun whatsapp terhubung dengan whatsapp web, hal ini perlu dilakukan supaya akun WA kamu tidak disadap oleh orang lain. Caranya klik titik 3 di pojok kanan atas--> Lalu pilih WhatsApp Web--> Jika ada pemberitahuan yang tidak kamu kenali, silahkan klik keluar dari semua perangkat.

4. Menambahkan Kunci Pengaman
Bagi kamu yang smartphone nya sering dipinjem oleh teman, tentunya hal ini sangat riskan sekali. Bisa jadi teman kamu membuka akun whatsapp kamu dan mengetahui semua isi chatting di dalamnya.

Adapun cara mengunci whatsapp agar tidak dibuka oleh orang lain. Cara ini direkomendasikan bagi kamu yang punya android yang dilengkapi dengan fingerprint, karena di whatsapp versi terbaru sudah tersedia fitur fingerprint lock.

5. Mengaktifkan  Verifikasi Dua Langkah
Caranya silahkan klik menu setelan--> Pilih Akun--> Klik Verifikasi Dua Langkah--> Kemudian kamu bisa menambahkan 6 digit angka untuk melindungi nomor whatsapp kamu agar tidak bisa didaftar di hp lain. Jika ada orang lain yang ingin menggunakan nomor hp kamu pasti sudah tidak bisa lagi.

Cara terakhir ini sangat direkomendasikan sekali dari ke empat cara sebelumnya. Jadi, berhati-hatilah dalam menggunakan sosial media. Selamat Mencoba.


Demikianlah Artikel 5 Cara Mengamankan Akun WhatsApp Agar Tidak Disadap Orang Lain

Sekianlah artikel 5 Cara Mengamankan Akun WhatsApp Agar Tidak Disadap Orang Lain kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Cara Mengamankan Akun WhatsApp Agar Tidak Disadap Orang Lain dengan alamat link http://caturap.blogspot.com/2019/11/5-cara-mengamankan-akun-whatsapp-agar.html

0 Response to "5 Cara Mengamankan Akun WhatsApp Agar Tidak Disadap Orang Lain"

Post a Comment

Silahkan berkomentar atau BW(blog Walking)