5 Tips Menghemat Baterai Realme C1 Setelah Upgrade ColorOS 6

5 Tips Menghemat Baterai Realme C1 Setelah Upgrade ColorOS 6 - Hallo sahabat Tukang Edit, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Tips Menghemat Baterai Realme C1 Setelah Upgrade ColorOS 6, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ColorOS 6, Artikel Realme C1, Artikel Tips and Trick, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Tips Menghemat Baterai Realme C1 Setelah Upgrade ColorOS 6
link : 5 Tips Menghemat Baterai Realme C1 Setelah Upgrade ColorOS 6

Baca juga


5 Tips Menghemat Baterai Realme C1 Setelah Upgrade ColorOS 6


Hallo Sobat, Kali ini Admin bakalan sharing tips-tips tentang 5 Tips Menghemat Baterai di Realme C1 Setelah sobat melakuka pembaruan atau upgrade ke ColorOS 6. Penasaran dengan 5 tips-tips tersebut? Silahkan simak berikut ini. Sebelum saya memberikan tips-tips dibawah 5 Tips ini sudah saya coba sendiri di perangkat Realme C1 saya sob hasilnya sangat memuaskan.

Apakah Sobat sudah melakukan Pembaruan ColorOS 6 di Perangkat Realme C1 sobat? Buat sobat yang masih sampai saat ini belum menemukan pembaruan ColorOS 6 yang menggunakan Android 9 mungkin sobat harus baca artikel berikut ini. Cara Perbaharui Sistem ColorOS 6 di Realme C1, Realme U1 dan Realme 2 , ikuti tutorial dengan benar agar bisa mendapatkan pembaruan (Realme C1 ColorOS 6 Android 9.0).

Tapi sebelum sobat melakukan pembaruan Perlu sobat ketahui juga nih, Banyak yang mengelu bahwa katannya setelah melakukan pembaruan ColorOS 6 di Realme C1 ini, Baterai menjadi sangat boros apa benar begitu? Setelah pengalaman saya menggunakan RC1 yang sudah di upgrade ke ColorOS 6 menurut saya normal-normal aja sih, Karena hp C1 saya cuma digunakan buat sosmet biasa aja jadi betterai yang dikeluarkan juga kecil, Tapi jika sobat merasa setelah Upgrade ke ColorOS 6 menjadi boros Baterai mungkin sobat harus mencoba beberapa tips dibawah ini.

1. Aplikasi Services


Aplikasi menjadi hal yang paling utama Jika Baterai cepat habis. Setelah pembaruan ke ColorOS 6 akan ada fitur-fitur baru  berupa App baru dan layanan yang mungkin berjalan di latar belakang ponsel tanpa sobat ketahui. Jika sobat ingin mengetahui/melihat Layanan yang sedang berjalan di latar belakang mungkin sobat harus baca artike berikut ini: Cara Melihat Aplikasi Yang Berjalan di Latar Belakang ColorOS

Tapi karena Layanan Sistem di ColorOS 6 tidak bisa dihapus maka dari itu sebagai alternatifnya adalah Aplikasi yang terinstall di Hp sobat, Aplikasi yang paling boros Baterai saat ini adalah Facebook & Messanger aplikasi ini berjalan dilatar belakang ponsel sobat dengan nama 'Facebook Services' jadi agar lebih hemat saya sarankan gunakan aplikasi Serba Lite gunakan FB Lite atau Messager Lite.

2. Aktifkan Fitur Penghemat Daya


Ini merupakan fitur dari ColorOS dimana dengan sobat mengaktifkan fitur Penghemat Daya maka ponsel Realme C1 sobat akan sangat menjadi hemat tapi ada juga beberapa fitur yang mungkin tidak akan aktif. Gunakan penghemat 'Beterai Super Tinggi' sobat bisa temukan dipengaruan ponsel, Fitur-fitur yang tidak akan aktif (Aplikasi Sinkronisasi, Mengurangi kecerahan layar, mematikan getaran saat sentuh).

3. Tips Saat Bermain Game


Buat sobat yang hobi bermain game Jangan khawatir silahkan aktifkan fitur 'Mode Konsumsi Daya Rendah' di Game Spaces yang ada di Realme C1 sobat. Tapi kualitas gambar pada game juga akan menurun tapi ini berfungsi agar ketahanan baterai tidak terlalu boros dan memperpanjang waktu bermain sobat.

4. Nonaktif Sinkronisasi


Sinkronisasi otomatis juga salah satu penyebab Baterai juga cepat habis loh, Karena Sinkronisasi otomatis berjalan di latar belakang ponsel tanpa sobat ketahui untuk memberikan pemberitahuan hal-hal yang baru di sosmet sobat, Tapi tenang aja Sinkronisasi otomatis bisa sobat matikan lewat pengaturan ponsel sobat loh. Pengaturan> Akun & Sinkronisasi> Non-atifkan di pojok kanan atas.

5. Kecerahan Layar


Tips terakhir menurunkan Kecerahan layar di Ponsel Realme sobat. Mungkin banyak yang belum menyadari bahwa Kecerahan pada Layar sangat berpengaruh di katahanan beterai, Kecerahan Layar makin tinggi makin cepat juga beterai sobat terkuras, Jadi saran saja turunkan Kecerahan Layar kalo bisa sampai mentok jika ingin ketahanan Baterai makin joss.

Jika sobat sudah mencoba Trik diatas, Saya jamin bahwa Perangkat Realme C1 sobat akan lebih hemat dari Sebelumnya. Tapi jika sobat masih merasa Baterai yang dikeluarkan masih boros mungkin jalan satu-satunya adalah Down-upgrade firmware kembali ke ColorOS 5, Tapi cara ini ada trik khusus saya akan memberikan tutorial nanti tentang bagaimana cara Down-upgrade firmware ColorOS tapi masih dalam proses karena masih ada bug takutnya nanti bootlop jadi tunggu aja nanti hingga benar-benar Fix 100%.


Demikianlah Artikel 5 Tips Menghemat Baterai Realme C1 Setelah Upgrade ColorOS 6

Sekianlah artikel 5 Tips Menghemat Baterai Realme C1 Setelah Upgrade ColorOS 6 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Tips Menghemat Baterai Realme C1 Setelah Upgrade ColorOS 6 dengan alamat link http://caturap.blogspot.com/2019/08/5-tips-menghemat-baterai-realme-c1.html

0 Response to "5 Tips Menghemat Baterai Realme C1 Setelah Upgrade ColorOS 6"

Post a Comment

Silahkan berkomentar atau BW(blog Walking)