Cara Upgrade Firmware Realme 3 Pro Dark Mode

Cara Upgrade Firmware Realme 3 Pro Dark Mode - Hallo sahabat Tukang Edit, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Upgrade Firmware Realme 3 Pro Dark Mode, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ColorOS 6, Artikel Dark Mode, Artikel OTA, Artikel Realme 3 Pro, Artikel Tips and Trick, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Upgrade Firmware Realme 3 Pro Dark Mode
link : Cara Upgrade Firmware Realme 3 Pro Dark Mode

Baca juga


Cara Upgrade Firmware Realme 3 Pro Dark Mode


Hallo Sobat, Kali ini admin bakalan kasih tutorial bagaimana sih Cara Upgrade firmware Realme 3 Pro secara otomatis atau manual disini kita bakalan membahas secara rinci, Jadi buat sobat yang belum tau tentang cara upgrade manual mungkin sobat harus simak berikut ini, Untuk fitur dan beberapa deskripsi tentang Firmware Realme 3 Pro dengan version log 'RMX185EX_11_A.20'.

Akhir bulan 31 Oktober 2019 realme akhirnya merilis System Pacth Keamanan mereka pada ponsel Realme 3 Pro, Kali ini realme merilis patch keamanan mereka dengan version RMX185EX_11_A.20 dengan beberapa fitur lebih menarik tentunnya dan optimasi system, Salah fitur paling di tunggu adalah fitur Dark Mode fitur ini banyak di tunggu oleh beberapa user Realme dan kali ini sudah hadir di perangkat Realme 3 Pro setelah sobat meng-update Version OS ke RMX185EX_11_A.20, Buat sobat yang belum tau tentang Dark Mode ini disini admin akan sedikit menjelaskan tentang fitur keren yang satu ini.

Fitur dark mode pada Android adalah fitur yang sangat banyak di suka oleh beberapa penggunanya, Saat ini fitur Dark Mode merupakan tampilan visual serba gelap yang menjadi tren baru saat ini pada perangkat dengan sistem Android dan iOS. Fitur dark mode sekarang telah hadir pertama kali di Realme 3 Pro ini, dengan version ekor 20 sekarang sobat bisa mengubah tampilan ColorOSmu yang light menjadi Dark, Selain menghilangkan rasa bosan dengan fitur ini juga membantu anda melihat tampilan ponsel yang lebih detail dengan mengaktifkan tampilan dark mode.

Jadi buat sobat yang suka menggunakan Tema dengan tampilan Dark mungkin sudah nggak usah lagi menggunakannya setelah sobat upgrade RMX185EX_11_A.20 sobat bisa langsung mengaktifkan fitur dark mode di pengaturan ponsel. Kecuali sobat ingin memiliki tema dengan icon dengan tampilan dark sobat bisa menggunakannya.  Jika sobat ingin tau apa saja fitur update kali ini silahkan sobat simak berikut ini.


Features ColorOS RMX185EX_11_A.20 (Realme 3 Pro)

Security Patch / Keamanan
- Android security patch: Oktober 2019

Fitur-Fitur Baru
- Menambahkan Mode Gelap / Dark Mode ColorOS
- Memperbarui animasi charging
- Menambahkan tombol peralihan antara SIM di pusat notifikasi

Pengaturan
- Menambahkan realme Laboratori
- Menambahkan titik notifikasi peralihan untuk pembaruan

Masalah Delay: Dengan sobat upgrade ke RMX185EX_11_A.20 masalah delay yang sering terjadi saat bermain PUBG Mobile, Call Of duty Mode, dll sekarang sudah lebih nyaman. mengoptimalkan pengalaman bermain

System Android
- Android version: Android 9.0

Untuk mengaktifkan fitur dark mode, Setelah sobat upgrade langsung saja ke Pengaturan ponsel lalu Search Dark Mode / Gelap maka sobat akan langsung menuju ke Aktif dark mode. Sobat bisa langsung aktifkan dan semua akan berubah menjadi gelap.

Cara Download OTA Firmware Realme 3 Pro Manual

Catatan: Sebelum download, Pastikan sobat memiliki kuota yang cukup unduh mendownload OTA berikut ini. Kuota/Data yang harus sobat siapkan minimal 3GB pada memory Internal atau external, dan jangan lupa juga untuk sediakan ruangan kosong untuk menempatkan file OTA ini sekitar 3-4gb.


1. Silahkan unduh file lengkap RMX1851EX_11.A.20 di Situs resmi realme.com/id/support/software-update
2. Setelah sobat masuk ke situs tersebut, Silahkan cari Realme 3 Pro dan pilih Download untuk mendapatkan Firmware, Sebelum itu akan ada Text 'Package download will consume 2.74GB traffic.Are you sure to download?' Silahkan confirm sobat akan segerah mengunduh file tersebut sekitar 2.7gb


3. Setelah behasil download, Selanjutnya letakan file 'RMX1851EX_11_OTA_0200_all_32zXRdOSuPB1.ozip' dari folder download ke luar folder tersebut, agar nanti saat akan melakukan upgrade akan lebih mudah mencari OTA tersebut.
4. Selesai, Untuk proses Upgrade bisa sobat simak berikut ini.

Cara Upgrade OTA Firmware Realme 3 Pro Manual

1. Setelah sobat sudah menyiapkan OTA seperti cara diatas, Selanjut restart HP Realme sobat lalu masuk ke menu Revocery dengan cara 'Tekan dan tahan tombol volume bawah dan tombol power' secara bersamaan hingga ponsel aktif dan masuk ke dalam mode 'Recovery'.
2. Silahkan cari File OTA yang sudah sobat letakan tadi nama OTA tersebut 'RMX1851EX_11_OTA_0200_all_32zXRdOSuPB1.ozip'. Setelah itu anda akan masuk pada menu instalasi OTA ikuti step-step berikut ini.

- Ubah bahasa Rekomendasi 'English/Indo'
- Pilih Opsi From Phone Storage
- Pilih File OTA dan Klik OK untuk instalasi OTA tunggu hingga Selesai
- Setelah sukses, Reboot Ponsel.
- Selesai, Silahkan nyalakan kembali ponsel anda.

Update Langsung Lewat Sistem ColorOS

1. Copy file Download 'RMX1851EX_11_OTA_0200_all_32zXRdOSuPB1.ozipke Memory Internal, dan silahkan Letakan diluar folder download.
2. Buka langsung file 'RMX1851EX_11_OTA_0200_all_32zXRdOSuPB1.ozipdan akan ada gambar seperti dibawah ini.


3. Silahkan pilih Tingkatkan sekarang!.
4. Ponsel realme anda akan reboot/restart. 'Updating, please wait Please don't do any other operations!'.
5. Tunggu hingga selesai, dan setelah itu anda berhasil update OTA Sistem ColorOS anda.

F.A.Q

Apakah Upgrade OTA Data Aman: Upgrade OTA Realme Aman guys, Tapi jika sobat masih takut, Saran saya backup untuk berjaga-jaga saja, Tapi selama saya beberapa kali upgrade OTA di ColorOS Realme Aplikasi & Data Aman kok.
Apakah kemungkinan Bootlop: Jika menggunakan OTA Official dari Realme saya rasa nggak bakal Bootlop deh. Karena udh di rilis mateng-mateng oleh developer realme.
Upgrade OTA apakah sama dengan Flasing?: File yang digunakan pada upgrade OTA itu hanya file system, Tapi kali ini kita nggak perlu clear all data, Jadi secara otomatis data di ponsel kita nggak bakal hilang, dan yang terinstall hanya fitur-fitur baru tampilan UI dari ColorOS 6.0 ini.

Gimana Sob, Tertarik untuk melakukan upgrade Firmware Realme 3 Pro ke Version RMX1851EX_11.A.20? Menurut admin sih wajib upgrade untuk kali ini, Selain beberapa fitur unggulan diatas salah satunnya dark mode yang tentu saja keren, dengan sobat RMX1851EX_11.A.20 masalah yang sering muncul seperti delay touch saat bermain game mungkin akan menghilang, Untuk kali ini wajib sih upgradennya.


Demikianlah Artikel Cara Upgrade Firmware Realme 3 Pro Dark Mode

Sekianlah artikel Cara Upgrade Firmware Realme 3 Pro Dark Mode kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Upgrade Firmware Realme 3 Pro Dark Mode dengan alamat link http://caturap.blogspot.com/2019/10/cara-upgrade-firmware-realme-3-pro-dark.html

0 Response to "Cara Upgrade Firmware Realme 3 Pro Dark Mode"

Post a Comment

Silahkan berkomentar atau BW(blog Walking)